Keadaan Seorang Hamba

Bukan kesalahan bila Allah beri kesedihan, bukanlah beban bila Allah beri ujian, bukan sesuatu yang tidak mungkin bila Allah merubah keadaan. Menjadi hamba hanyalah satu hal untuk taat kepada yang menciptakan. Dia Allah yang mengatur alur hidup semua insan. Adalah jalan terbaik saat Allah beri manusia pada satu perasaan.

Menangis bukanlah pilihan yang terbaik. Karena airmata tak dapat merubah semestinya menjadi kembali apik. Intropeksi diri agar semua perasaan dapat kembali berbalik. Dan membawa akhlaq untuk tetap tampan dan cantik.

Duka menuntun manusia pada satu usaha menuju bahagia. Ujian terus mendera melatih sabar di dalam dada. Percaya pada yang Kuasa, semua uji dan coba adalah cara kasih Allah pada hamba-Nya.

Bukan pula keliru jika tangis menderu. Hati pilu karena merasa malu. Mengingat semua dosa yang telah lalu. Perasaan yang kelabu dengan langkah yang tak tertuju. Layu dalam sujud pada Allah yang Satu.

Orang senang tak mesti Allah sedang sayang. Orang jatuh tak seharusnya merasa runtuh. Setiap keadaan sudah ditetapkan, agar manusia tak lepas dari kesyukuran. Bila sakit menari-nari di dalam hati, itulah cara Allah mengasihi. Hamba yang taat, akan selalu selamat, baik di dunia maupun di akhirat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati Tak Pernah Sama Rasa

Ketakutan Dalam Sebuah Pilihan

Kepuasan Hati