Harapan Yang Tak Nyata

Rasa yang syahdu, sesuatu yang dimau, dan semua yang dituju. Semua padu menjadi satu. Indah terbang bagai kupu-kupu. Ayu rupa seakan bunga tak pernah layu. Semua hal itu tersimpan dalam angan yang beku. Tetapi cantiknya kupu-kupu tak selalu menghisap madu.

Harapan nan indah terbayang, segala hal menari kian melayang-layang. Menari-nari bagai ilalang tertiup angin di tanah lapang. Tapi juga kadang mimpi hilang bagai jalan raya yang mulai lengang. Sungguh sayang semua yang terjadi hanya sebuah bayang-bayang.

Harga diri seperti tiada lagi. Berlari kesana kemari mencari jati diri. Memungut mimpi yang tak lagi dimiliki. Semua terjadi, dilewati sampai tak tau diri. Iri kepada siapapun yang ditemui. Sampai hati membuat semua tersakiti.

Cerdas, kadang otak terlihat waras. Sekilas, hati memelas pada sesuatu yang tak pantas. Rasa tergilas saat harapan selalu kandas. Semua nasehat terlibas karena hati kadang juga keras. Padahal semua hal rumit dapat tuntas jika hati mau untuk ikhlas. Menerima tanpa menuntut balas.

Harapan tak pasti sama pada kenyataan yang semestinya ada. Andai hati mau mencoba syukur tak pernah membawa luka. Namun seringkali ia lupa pada sesuatu yang ada dalam kuasa-Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati Tak Pernah Sama Rasa

Ketakutan Dalam Sebuah Pilihan

Kepuasan Hati