Usai Oleh Usia

Tak terasa manakala masa berlalu begitu saja. Sejenak diri berkata namun sebenarnya terlalu banyak yang terbuang sia-sia. Tak sadar selama ini hanya menutup mata dan juga telinga, membiarkan segalanya hilang begitu saja. Hingga kini merasa semua tak berguna.

Salah jika terus merasa lelah. Istirahat lama tak membuat diri berubah. Hanya terdiam dan menengadah, harapannya semua masalah akan usai dengan ibadah. Namun nyatanya semua tak terwujud tanpa usaha dan susah payah. Terperangah menatap langit yang anginnya selalu berpindah. Sadar akan dirinya yang terlalu dekat dengan satu masalah dan tak sudah-sudah, tetapi usia terus bertambah.

Masa berjalan terus berganti, menanti kapan ia akan mati. Terduduk di ruang sunyi, menyepi dari keramaian untuk mengasingkan diri. Iba pada diri sendiri, batin takut pada cerita di akhir nanti. Tetapi apa kuasa hati jikalau terlambat mengingat Ilahi.

Janji tak pernah tepat. Kadang lupa kadang pun terlambat. Berkaca berbayang empat. Sejenak rasa tubuh semua cacat. Mengingat diri tak pernah tahu bagaimana hadapi akhir hayat.

Keluar dari bayang-bayang, agar tak banyak lagi yang terbuang. Bergerak dan bangun dengan usaha sebelum kesempatan menghilang. Do'a dan ikhtiar untuk Allah berikan kasih sayang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati Tak Pernah Sama Rasa

Ketakutan Dalam Sebuah Pilihan

Kepuasan Hati